Pendampingan Penguatan Sistem  Akuntabilitas Kinerja   Instansi Pemerintah (SAKIP) (24/09/2019)

Pada hari selasa tanggal 24 September 2019 dilaksanakan Kegiatan Pendampingan Penguatan Sistem Akuntabilitas  Kinerja   Instansi  Pemerintah  (SAKIP) bertempat di Ruang Rapat Bappeda  Kabupaten Muara Jambi yang di selenggaraka oleh Bagian Organisasi Setda  Kabupaten Muara Jambi hal ini bertujuan untuk mereviu sekaligus memperbaiki  hasil Asistensi SAKIP  yang telah dilaksanakan oleh Bagian Organisasi Setda  Kabupaten Muara Jambi yang bekerjasama dengan Tim SAKIP  Pemerintah  Provinsi Jambi. Pada Kesempatan tersebut juga di laksanakan ekspose  oleh Ketua Bappeda  Kabupaten Muara Jambi mengenai Indikator  Kinerja  Utama Kabupaten Muara Jambi yang telah di tetapkan dalam RPJMD  Kabupaten  Muara Jambi, Kegiatan  Rapat  di pimpin  oleh Sekretaris Daerah kabupaten Muara Jambi yang dalam hal ini di wakili oleh Asisten Administrasi Umum Bapak  Junaidi, SP. ME.

Peserta  Rapat adalah seluruh Kepala Organisasi Perangkat  Daerah  dan Camat di lingkup  Pemerintah Kabupaten Muara Jambi dan Kasubag Perencanaan masing masing SKPD.

SAKIP adalah alat tuntunan dalam bekerja  bagi setiap  ASN karena di dalam SAKIP  berisi  indikator indikator yang  menjadi target dan pencapaian  yang diinginkan oleh Pimpinan Daerah, untuk itu agar  dokumen SAKIP dapat maksimal capaian penentuan target  dan realisasi harus di sepakati oleh seluruh pejabat struktural maupun pejabat fungsional di setiap SKPD.

Dokumen SAKIP setiap SKPD  harus dapat menggambarkan rencana program dan kegiatan yang akan dicapai sesuai  target yang telah di tentukan.

Setiap  Organisasi Perangkat  Daerah  harus mempunyai Indikator Kinerja Utama OPD yang digunakan  sebagai alat untuk mendukung Indikator Kinerja Utama Kabupaten Kepala Daerah ( Bupati ).

Galeri Foto Kegiatan:

sakip-muaro-jambi-4

sakip-muaro-jambi-2

sakip-muaro-jambi-3\

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.