Pendampingan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kab. Muaro Jambi Tahun 2019

Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi melaksanakan penguatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) didampingi oleh tim Perwakilan Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur Dan Pengawasan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) yang berlangsung selama 3 hari tanggal 22-24 November 2019 di Gedung meeting Hotel Shang Ratu Jambi. Dalam Kegiatan ini hadir 41 Kepala Dinas dan OPD di seluruh lingkup Kabupaten Muaro Jambi, kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi Muhammad Fadhil Arif,SE Ibu Bupati Muaro Jambi Masnah, SE dan Asisten Administrasi Umum Junaidi, SP, ME.

Keterangan: Bupati Muaro Jambi saat memberikan sambutan.

Bupati Muaro Jambi, Masnah, SE. dalam sambutannya mengatakan  Pendampingan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman perangkat daerah dalam penyusunan SAKIP. sasarannya adalah agar seluruh komponen dari manajemen kinerja terdiri dari Perencanaan Kinerja, Pengukuran Kinerja, Pelaporan Kinerja, Evaluasi Internal dan terakhir Pengukuran Capaian Kinerja dapat berjalan efektif dan efisien.

Kabag Organisasi Setda Kabuapten Muaro Jambi Ardiansyah A. Zukri SE, ME sebagai Ketua Panitia Acara ini

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Keterangan: Tampak Kabag Organisasi Setda Kabuapten Muaro Jambi Ardiansyah A. Zukri SE, ME sebagai Ketua Panitia dalam kegiatan ini, Staf Ahli Kesejahteraan Masyarakat Ir. Suparmo dan Kepala BKD Kabupaten Muaro Jambi Drs. Suriadin.

Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Muaro Jambi Ardiansyah. A. Zukri, SE, ME. menyampaikan tujuan diadakan kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman masing-masing OPD, tentang sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, yang digunakan instansi pemerintah dalam memenuhi kewajiban dan pertanggung jawaban yang terdiri dari berbagai komponen yang merupakan satu kesatuan yang meliputi perencanaan, pegukuran, pelaporan evaluasi dan capaian kinerja serta aspek penerapan sakip untuk dapat tercapai budaya kinerja pada masing-masing OPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

Keterangan: Kabag Organisasi Setda Kabupaten Muaro Jambi saat menyampaikan Laporan Panitia

Bapak KAMARUDDIN, Ak., M.Sc Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia idan Sdr Arif Budiawan P., SE Analis Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik melaksanakan pendampingan secara intensif dalam kegiatan ini.

Diharapkan setelah mengikuti Pendampingan ini, para peserta dapat memiliki kompetensi dan pemahaman khusus dalam membuat Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah agar terukur dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat.(riza).

Galeri Kegiatan:

sakip-muaro-jambi-1 sakip-muaro-jambi-2 sakip-muaro-jambi-3 sakip-muaro-jambi-4 sakip-muaro-jambi-5 sakip-muaro-jambi-6 sakip-muaro-jambi-7 sakip-muaro-jambi-8 sakip-muaro-jambi-9 sakip-muaro-jambi-10 sakip-muaro-jambi-11 sakip-muaro-jambi-12 sakip-muaro-jambi-13 sakip-muaro-jambi-14 sakip-muaro-jambi-15 sakip-muaro-jambi-16 sakip-muaro-jambi-17 sakip-muaro-jambi-18 sakip-muaro-jambi-19 sakip-muaro-jambi-20 sakip-muaro-jambi-21 sakip-muaro-jambi-22 sakip-muaro-jambi-23 sakip-muaro-jambi-24 sakip-muaro-jambi-25 sakip-muaro-jambi-26 sakip-muaro-jambi-27 sakip-muaro-jambi-28 sakip-muaro-jambi-29 sakip-muaro-jambi-30 sakip-muaro-jambi-31 sakip-muaro-jambi-32 sakip-muaro-jambi-33 sakip-muaro-jambi-34 sakip-muaro-jambi-35 sakip-muaro-jambi-36 sakip-muaro-jambi-37 sakip-muaro-jambi-38 sakip-muaro-jambi-39 sakip-muaro-jambi-40 sakip-muaro-jambi-41 sakip-muaro-jambi-42 sakip-muaro-jambi-43 sakip-muaro-jambi-44 sakip-muaro-jambi-45 sakip-muaro-jambi-46 sakip-muaro-jambi-47 sakip-muaro-jambi-48 sakip-muaro-jambi-49 sakip-muaro-jambi-50 sakip-muaro-jambi-51 sakip-muaro-jambi-52 sakip-muaro-jambi-53 sakip-muaro-jambi-54 sakip-muaro-jambi-55 sakip-muaro-jambi-56 sakip-muaro-jambi-57

Video Kegiatan:

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by humasmuarojambi (@humasmuarojambi) on Nov 23, 2019 at 9:39am PST

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.