Sosialisasi dan Pendampingan Bidang Pelayanan Publik Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Muaro Jambi

Pada Tanggal 30 September 2019 bertempat di di Ruang Rapat Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Muaro Jambi. dilaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Pendampingan mengenai Pelayanan Publik yang mana bertujuan Memberikan pemahaman tentang pentingnya penyusunan standar pelayanan, survey kepuasan masyarakat dan forum konsultasi publik untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

Dalam kegiatan ini Peserta Sosialisasi dan Pendampingan bidang Pelayanan Publik Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Muaro Jambi adalah seluruh kepala SKPD yang terdiri dari  Kepala Dinas, Kepala Badan, Camat dan Direktur RSUD. Total peserta yang terlibat dalam kegiatan ini sebanyak 55 orang.

Narasumber kegiatan sebanyak 2 orang dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia dan dari Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Jambi.

Dalam paparnnya Ibu Martina Natatinova Simanjuntak, S.IP.,MPM Kepala Sub Bidang Pemantauan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah 1-2 menjelaskan mengenai:

  1. Gambaran umum tentang  Pelayanan Publik;
  2. Paparan tentang  Standar Pelayanan, Survey Kepuasan Masyarakat dan Forum Konsultasi Publik;
  3. Penjelasan tentang Pentingnya Standar Pelayanan dan Siklus Penyusunan Rancangan Standar Pelayanan;
  4. Tanya jawab terkait Penyusunan Standar Pelayanan, Pelaksanaan dan Penyusunan Laporan Survei Kepuasan Masyarakat serta Pelaksanaan Forum Konsultasi Publik.

Kemudian Narasumber dari Kantor Perwakilan Ombudsman Provinsi Jambi yaitu Bapak Dr. Jafar Ahmad Jabatan Kepala Ombudsman Provinsi Jambi menjelaskan mengenai:

  1. Kebijakan Pengawasan Pelayanan Publik
  2. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 37 Tahun 2008 tentang Ombudsman Republik Indonesia

Galeri Kegiatan:

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.