Sosialisasi dan Pendampingan Teknis Pengelola SP4N-LAPOR Kabupaten Muaro Jambi

Pada Hari Senin, 22 Oktober 2019  Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi melalui Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Muaro Jambi,  melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik  Nasional – Layanan  Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (SP4N LAPOR) versi 3,0. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai lanjutan dari Kegiatan Launching aplikasi SP4N-LAPOR yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Peserta pelatihan dan sosialisasi adalah operator pengelola SP4N LAPOR pada OPD di lingkup Pemkab Muaro Jambi, di ruang Aula BPPRD Kabupaten Muaro Jambi

  1. AGENDA KEGIATAN
  1. Pembukaan sekaligus pengarahan oleh Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi yang dilaksanakan di Ruang Pola Kabupaten Muaro Jambi. Arahan dari bapak sekda antara lain:
  1. Agar masyarakat menyampaikan keluhan terkait pelayanan publik dengan mudah dan aman melalui SP4N-LAPOR!
  2. Agar para Camat dan Kepala Desa berperan serta dalam mensosialisasikan SP4N-LAPOR! di wilayahnya masing-masing
  3. Agar admin instansi dan pejabat penghubung di masing-masing SKPD aktif  dalam mengelola SP4N-LAPOR!
  4. Agar admin instansi dan pejabat penghubung mengikuti dengan sebaik-baiknya sosialisasi/pendampingan SP4N-LAPOR! dalam rangka meningkatkan kemampuannya.
  1. Sosialisasi/pendampingan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat! (SP4N-LAPOR!) dilaksanakan di Ruang Rapat Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Muaro Jambi dengan narasumber dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia yaitu ibu Novita Putri Evayanti Jabatan Tenaga Ahli Pengelola LAPOR dengan materi:
  1. Gambaran umum tentang  SP4N-LAPOR!
  2. Paparan tentang  SP4N-LAPOR! versi 3.0
  3. Pengenalan sekaligus latihan aplikasi SP4N-LAPOR! versi 3.0 bagi Admin Instansi dan Pejabat Penghubung.
  4. Tanya jawab terkait pengelolaan SP4N-LAPOR! dan tata cara menjawab pengaduan yang masuk.

 

  1. Metode pembelajaran

Metode yang digunakan dalam proses Sosialisasi/pendampingan ini adalah mengunakan metode asistensi yang meliputi kegiatan ceramah, diskusi dan tanya jawab.

Kegiatan launching sekaligus sosialisasi/pendampingan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat! (SP4N-LAPOR!) Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Muaro Jambi secara umum berjalan dengan tertib, baik dan lancar, mulai dari tahapan perencanaan kegiatan sampai tahap pelaksanaan.

Galeri Kegiatan:

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.