Sosialisasi Perbup TPP 2019

Rencana pemberian tambahan penghasilan pegawai (TPP) yang baru  disambut antusias Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi. Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi melalui Bagian Organisasi Sekretariat Daerah telah melakukan sosialisasi tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ini di Ruang Pola Kantor Bupati Muaro Jambi Kamis, 11 Oktober 2019.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi Muhammad Fadhil Arief, SE TPP diberikan untuk meningkatkan kesejahteraan ASN sehingga produktifitas, motivasi, disiplin, dan kinerja meningkat  TPP juga diberikan kepada ASN berdasarkan kriteria, beban kerja, kondisi kerja, kelangkaan profesi, prestasi kerja, tempat bertugas, kelas dan nilai jabatan, pungkasnya.

Dalam acara ini selain sosialisasi Perbup TPP tetapi juga menegaskan Perbup TPP ini tidaklah berdiri sendiri melainkan satu  bagian dari Perbup Hari dan Jam Kerja, Perbup Kinerja dan Perbup Evaluasi Jabatan.

Kabag Organisasi Setda Kabupaten Muaro Jambi Ardiansyah A. Zukri, SE. ME pada kesempatan kali ini menegaskan Pentingnya Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja karena setelah tahap tersebut adalah Evaluasi Jabatan yang mana pengertiannya adalah suatu proses untuk menilai suatu jabatan secara sistematis dengan menggunakan kriteria-kriteria yang disebut sebagai faktor jabatan terhadap informasi faktor jabatan untuk menentukan nilai jabatan dan kelas jabatan. Hasil Evaluasi Jabatan ini menghasilkan penentuan bobot/peringkat dan Klasifikasi Jabatan sebagai dasar penetapan Tunjangan Pegawai atau TPP.

Bagian Organisasi Setda Kabupaten Muaro Jambi telah bekerja keras untuk melaksanakan Evaluasi Jabatan ini dikarenakan Kelas Jabatan Telah Distandarisasi Oleh KemenpanRB. Hasilnya Surat MenpanRB Nomor: B/753/M.SM.04.00/2019 dengan Perihal:  Persetujuan Hasil Evaluasi Jabatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi telah diterima.

Galeri Kegiatan:

 

 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.